Senin, 23 Juli 2012

FORWOT Gelar Safety Riding 2012


Byson Independent Club ikut menjadi peserta FORWOT Gelar Safety Riding 2012
Para Peserta FORWOT Gelar Safety Riding 2012

Kegiatan Forwot Safety Riding 2012 (Ist)

TANGERANG SELATAN, 15 Juli 2012 – Kian tingginya angka kecelakaan sepeda motor — yang terkadang berujung pada kematian — membuat jalanan kian berbahaya. Populasi sepeda motor yang semakin menjamur namun tidak diikuti keterampilan mengemudi, pengetahuan, disiplin dan lain-lain menjadi penyebab-penyebab kecelakaan. Itulah sebabnya Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) menggelar Safety Riding di Lotte Mart Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu, 15 Juli 2012.
Pelatihan diikuti 50 peserta. Mereka terdiri dari 20 jurnalis dan 30 anggota komunitas/klub. Pelatihan berupa pemberian teori dan praktik dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) dengan chief instructor Jusri Pulubuhu.“Penyelenggaraan ini berkaitan pula dengan musim mudik Lebaran 2012. Ratusan ribu sepeda motor diperkirakan akan menjadi alat transport para pemudik. Risikonya sangat besar, apalagi jika mereka tidak dibekali skill dan pengetahuan yang benar dan luas mengenai berkendara,” kata Eri Haryoko, Ketua Umum FORWOT.
Bro Satia anggota Byson Independent Club bersama instruktur
Instruktur

Kami berharap dari pelatihan ini para peserta bisa menyebarluaskan safety atau defensive riding kepada masyarakat sekaligus mengimplementasikannya sendiri,” imbuhnya.
FORWOT Safety Riding 2012 digelar berkat dukungan dari TVS Motor Company Indonesia, Evalube, Astra Honda Motor, GMO Oil Booster, FIF (Federal International Finance), Motoritz, Garda Oto, dan Ban Zeneos.
“Sebagai produsen sepeda motor, PT TVS Motor Company Indonesia turut bertanggungjawab dalam mengampanyekan keselamatan berkendara guna terciptanya masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berkendara,” kata Nurlida Fatmikasari, Head of Corporate Communications TVS Motor Company Indonesia.
Daftar Klub Peserta FORWOT Safety Riding

1. NSC (New Shogun Club) Jakarta
2. Byonic Jakarta Barat
3. Honda Revo Club Jakarta ( HRC )
4. Pertamina Motor Club ( PMC )
5. Honda Scoopy Club Jakarta ( HSC )
6. Byson Independent Club (BIC - JAKARTA)
7. Denyu Tiger Revolution Cruiser ( DeNyut Rc )
8. Yamaha Matic Club
9. Xeoners Tangerang
10. Plaza Indonesia Motor Club ( PIMC )
11. TVS Motor Community
12. Byson Adventure Tangerang
13. Yamaha Vixion Club Tangerang
14. Kawasaki Ninja Club Tangerang




sumber : [http://rajufebrian.wordpress.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar